Dari siomay ke chapters

Leeds, 1 December 2013

Jam menunjukkan pukul 07.55 GMT saat kubuka mata pagi itu. Hari minggu, kesempatan untuk bangun agak siang karena libur. Hari ini aku berencana masak siomay, makanan asia yang sudah beberapa hari lalu kuinginkan. Bangun dengan agak malas, aku menju dapaur, menyiapkan bahan-bahan siomay dan menyalakan kompor listrik. kulihat dari jendela, matahri sudah bersinar terang. Winter, matahari terbit lebih siang, sekitar jam 06.30. Hari ini cerah, sunny, saat yang tepat untuk keluar rumah tapi,,,dingin. 

Tanganku mulai mencampur beberapa bahan baku menjadi adonan. Tanganku memang sedang sibuk membuat adonan, tapi pikiranku??? masih melayang ke model simulasi yang belum sepenuhnya sempurna. 

Sepuluh menit kemudian, adonan sudah jadi, dan segera ku kukus. sambil menunggu selama 30 menit siomay untuk matang, aku bersihkan dapur dan alat-alat masak. 

“PhD suffering” aku berkata sendiri dalam pikranku. Ya, inilah suka duka nya hmejalani PhD. “No break” begitu kata teman-teman di workshop kemaren. kalau study PhD harus siap “no break”, pikiran tentang thesis selalu melayang-layang diotak. memikirkan jawaban-jawaban pertanyaan dari supervisor yang harus segera ditemukan jawabannya sebelum meeting berikutnya. 

Memasak masakan Indonesia dengan bumbu seadanya dan memakannya dengan penuh rasa syukur, merupakan hiburan untuk melepaskan kejenuhan dari thesis. Meskipun sebentar 🙂 

30 menit, siomay ala Chef Issa dah siap. Alhamdulillah, bumbu kacang yg merupakan bumbu pecel sudah siap juga. 

Aku kembali ke kamar, mencoba mulai men-set up lagi otakku untuk kembali menulis chapters. Kunyalakan Laptop dan kuketik password. Hah,,,, kutarik nafas panjang. kurasakan agak sulit memulai lagi menulis chapters. Kupaksakan diri untuk memulai menulis kata-kata dalam section design experiments. Dan,,,,, kuputuskan untuk sejenak warming up dengan menulis tulisan ini di blog ku. Dari siomay – ke chapters  ,,,,,,,,

 

Advertisements

About Issa Dyah Utami

mensyukuri hidup sebagai karunia Tuhan untuk menjalankan secuil peran bagi kebaikan bersama
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s